PULANG NYEKAR

pagi ini minggu 07.07.13 hari ini waktunya hataman di mushollah tercinta SYIFAUL QULUB padahal jadwal hari ini pulang ke DESA, ya seperti biasalah menjelang bulan ROMADHON semua keluarga seakan-akan diwajibkan pulang dan nyekar di sana (mendoakan mbah buyut dan saudara yang sudah meninggal) disamping itu waktu hari ini liburan kerja jadi hanya hari minggulah saya ada kesempatan pulang.

selesai saya ngaji di mushollah saya ngopi di rumah IBU (rit) biasalah sekalian silaturrahim, hehe.. 🙂 eh.. ternyata DIA (A) sudah bangun senangnya dalam hati, padahal jarang sekali dia bisa bangun pagi karena mungkin DIA sering tidur terlalu malam, kayaknya DIA mau ada acara hataman juga di MASJID AGUNG bersama teman sekelas AL-QUR’AN B nya. desela-sela ngopi DIA pamitan berangkat “Saya berangkat dulu ya” Ngeh hati-hati jawabQ

LHA aq juga dak mau kalah untuk persiapan berangkan ke desa karena sudah agak siangan, padahal rencana awal jam 7 an berangkat sama SEPUPUQ IFA, setelah sudah siap semua saya langsung berangkan dan melewati YAYASAN DIA ternyata belum berangkan secara sepontan sambil melambaikan tangan bilang “saya pulang dulu” y sayang kata DIA sambil menutup mulutnya, kayaknya agak canggung mau bilang sayang. hehe… 🙂

sambil nunggu IFA didepan kosnya, tiba-tiba saya melihat anak-anak YAYAsan berjalan menuju saya, dalam pikiran saya ngapain dia kesini, eh ternyata mobil yang mau dinaiki diparkir dekat sebelahnya kosnya IFA, semua pada jalan kaki, saya tidak melihat DIA ikut jalan “dimana dia” saya tanya yessi dibelakang katanya. lama saya melihat DIA dan shabatnya malah dibonceng gurunya, jealous si dalam hatiQ, TP saya berharap semoga dia bisa  ikhlas dan sungguh-sungguh menjaga HATI ini dikala DIA tidak disampingQ, dikala saya tidak melihatnya, karena saya benar-benar mencintainya. karena cinta yang sesungguhnya adalah saling menyayangi dan mencintai dikala SUKA MAUPUN DUKA. CINTA adalah anugrah yang diberikan ALLAH kepada kita dan harus kita jaga sampai MATI.

saya pulang……

hampir 1 bulan saya tidak kerumah terlihat beda rasanya merasakan sejuknya desaku, saya langsung gletak sampai dhuhur setelah itu saya dibangunkan MAKq mau diajak NGECOR masjid yang sekarang sedang direnovasi, dengan penuh semangat saya berangkat bersama adekQ sampai sore belum juga selesai akhir saya batasi jam 4 saya harus pulang dan nyekar setelah itu lamngsung ke SBY karena malamnya saya harus ngelesi NIKEN dan ANGGI karena saya sudah janji bisa ngelesi mereka hari ahad dan selasa malam…  sampai di SBY sekitar jam 19.30 hampir iya’

YA ALLAH… orang tuaku adalah segalanya bagiku sehatkanlah BELIAU, AMPUNILAH DOSANYA, PERBANYAKLAH RIZKINYA, dan BERKAHILAH HIDUPNYA, karena saya belum bisa membalas JASA-JASANYA.

YA ALLAH.. kuatkanlah jiwa dan raga ini untuk tetap beibadah kepadamu, dan tancapkanlah hatiku pada hatinnya (A) dalam  naunganMU, serta berilah kekuatan untuk bisa menjaga Hatinya (A) dikala aku tidak bersamanya, dikala dia jauh dariQ..

AMIN…

About ahmad

saya dilahirkan dilamongan tepatnya di ds wonorejo dsn lengkong Rt1 Rw1, kec glagah kab Lamongan. saya juga merupakan Mahasiswa IAIN SUNAN AMPEL SURABAYA. yang terakhir saya ucapkan terimakasih kepada kedua urangtuaku, saudara-saudaraku, guru-guruku yang telah membimbing dan menyayangiku. dan taklupa pula kepada teman-taman yang selalu ada ketika kesedihan menimpaku. pesanku" jadilah dirimu bunga melati yang memberikan keharuman disetiap orang yang lewat" "sebaik-baik umat adalah yang bermanfaat bagi orang lain"

Posted on Juli 8, 2013, in MY live. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

