antara baik dan buruk

pekerjaan hari ini sangatlah santai untuk kalangan mudah seperti saya, yang mana tanggungan tidak seberapa gaji juga pas-pasan, akan tetapi saya tetap bersyukur karena Allah masih peduli kepadaku, padawaktu berbuka masih saja ada yang mau memberi,  tapi ada satu hal yang tidak saya suka karena merupakan malam yang asyiknya untuk beribadah kepada ALLAH,  ternyata awak ini terasa malas untuk melakukan Ibadah kepada-Nya seperti halnya tarawih yang biasanya 20 rekaan kini hanya 4 rekaat, mudah-mudahan tidak terulang untuk besoknya.

disamping itu penjualan KINOKI juga laris, berkat IBU (rit) juga yang selalu mendukungku untuk mengembangkan sayap dalam penjualan produk tersebut, ibu juga mengajari secara tidak langsung mencarikan untung saya padahal ibu dak tau bahwa produk yang saya jual tidak ada keuntungan sama sekali. ya memang ibu (RiT) memang tau ja apa yang saya inginkan. meskipun untungnya sedikit saya senang bisa membantu orang sekitar dalam hal kesehatan, karena mereka semua sudah saya anggap sebagai keluarga besar GG. 8.

lha saya juga tidak sengaja ada temanq SMS yang intinya mau minta tolong untuk dibuatkan undangan buat 1000 hari sekalian aqiqoh ayahnya, ketika saya ngobrol-ngobrol disana sama bu supe lama bu supe nawarin makan tanpa panjang lebar saya jawab ngeh mboten nopo-nopo ya sekalian minta dibuatkan kopijuga. hehehe… 🙂

di akhir pertemuan sebelum tidur saya rencana mau curhat pada DIA (A) tentang masalah pribadi, eh.. malah dianggapnya guyonan secara sepontan saya beritahu bahwa dalam hidup kita harus tw kapan kita harus berbicara serius dan kapan kita harus guyon, karena kalau semua aktifitas kita dianggap guyon maka, hidup kita tidak kan teratur dan orang lain akan menganggap rendah, tidak akan bisa dipercaya orang lagi dan tidak akan mau orang mempercayakan rahasia terhadapmu..
marilah kita belajar menghargai orang lain, dengan cara memahami, menghormati dan berkata yang baik, opo seh salahe berkata yang baik terhadap orang lain sampai kita tidak mau melakukannya. padahal kan dalam tuntunan ISLAM kita diperintahkan berhubungan terhadap manusia itu baik lebih-lebih terhadap TUHAN..

ingat tujuan kita hidup di dunia ini seperti yang dijelaskan Allah berfirman di dalam Al-Qur’an bahawa tujuan manusia dihidupkan di muka bumi ini tidak lain adalah untuk beribadah kepadaNya.

“Aku tidak menjadikan Jin dan Manusia melainkan untuk beribadah kepadaKu” (Q.S. 51:56)

Kewajipan kedua, seorang hamba ialah harus memandang tuannya sebagai yang berhak mengatur dan memerintah dirinya. Sebagai kesannya dia harus patuh kepada semua perintah Tuannya. Tentu tidak dibenarkan apabila seorang hamba mematuhi sebahagian perintah tuannya tetapi membangkang terhadap sebahagian perintah lain. Untuk dapat melaksanakan perintah tuannya tersebut, seorang hamba harus mempelajari dengan teliti apa yang dikehendaki dan dimahukan oleh tuannya.

Kewajipan ketiga seorang hamba adalah menghormati dan menghargai tuannya. Hambaharus mengikuti tatacara yang ditentukan tuannya dan harus  memberikan sikap hormat dan menyatakan sumpah setia pada saat-saat tertentu. Inilah yang diperintahkan Allah melalui upacara ritual yang bernama solat. Dimana dalam solat tersebut kita diminta untuk mengucapkan sumpah setia lima kali dalam sehari. Dalam solat tersebut kita juga diminta membaca  sebahagian surah Al-Qur’an supaya kita mengingati perintah-perintah Allah

Hidup tanpa tujuan akan membuat hidup kita terasa hampa. Tanpa mengenal tujuan hidup, kehidupan ini menjadi sesuatu yang rutin dan membosankan.

Ya Allah kuatkanlah orang yang saat ini berpuasa padahal ia bekerja keras..

Ya ALLAH berilah kepekaan kepada DIA (A) agar bisa memahami hidup degan baik.
Ya Allah tunjukkanlah DIA (A) yang benar itu benar dan yang salah itu salah.

AMIN………..

Iklan

About ahmad

saya dilahirkan dilamongan tepatnya di ds wonorejo dsn lengkong Rt1 Rw1, kec glagah kab Lamongan. saya juga merupakan Mahasiswa IAIN SUNAN AMPEL SURABAYA. yang terakhir saya ucapkan terimakasih kepada kedua urangtuaku, saudara-saudaraku, guru-guruku yang telah membimbing dan menyayangiku. dan taklupa pula kepada teman-taman yang selalu ada ketika kesedihan menimpaku. pesanku" jadilah dirimu bunga melati yang memberikan keharuman disetiap orang yang lewat" "sebaik-baik umat adalah yang bermanfaat bagi orang lain"

Posted on Juli 13, 2013, in MY live. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: