ALAY and LEBAY

keakrabanQ dengan DIA (A) semakin lengket bisa dikatakan romantis setelahah sekian lama saya perang karena masalah yang tidak begitu jelas. suasana seperti ini merupakan suasana yang saya dambahkan sejak dulu. tapi mengapa disetiap yang saya lakukan selalu mengundang nafsu, padahal dalam hati kecil saya tidak ingin seperti ini karena Dia (A) belum menjadi wanita halalQ, saya khawatir jika saya terus-terusan seperti ini akan menjerumuskan saya sendiri pada lubung kesesatan yang ALLAH sendiri menbenci itu semua. Saya tidak kuat jika harus berjauhan dengan dia (A) karena betapa sayangnya AQ kepadanya, ini merupakan pertanda bahwa cinta ini masih dibarengi dengan nafsu.

Dalam canda tawaku dengan dia saya masih belum bisa menghindari ALAY/LEBAY padahal DIA (A) tidak suka itu. Secara sepontan itu menjadi kebiasaan yang apabila dipupuk akan menjadi bringas tidak karuan kemana arah dan tujuannya, saya tidak menghilangkan kebiasaan itu hanya saja saya mulai belajar LEBAY yang beriILMU yang bisa diterima akal di dimengerti oleh DIA (A) karena setiap kali saya member tahu tentang kebaikan selalu saja dari dulu sampai hari ini tetap belum bisa menerima malah dianggal guyon, nah oleh karena itu sekarang saya mulai berfikir hanya dengan LEBAY itu saya berusaha tuangkan kebaikan-kebaikan supaya dia mengerti bahwa hidup tidak semuadah yang dibayangkan anak kecil hanya mainan-mainan dan mainan…

Dia mengatakan hidup sekali dibuat enjoy aja, saya tidak sependapat justru hidup cuman sekali itu mari kita manfaatkan sebaik mungkin untuk melaksanakan aturan-aturan yang ada disamping itu kita belajar bagaimana kita bisa hidup baik terhadap ALLAH dan terhadap sesama manusia karena kita makhluk sosial yang tidak lepas dari bantuan manusia itu sendiri, seperti dalam kesopanan pakaian, anggunnya tingkahlaku, baik dalam tutur kata, sopan santun dalam tindakan, tegas dalam menggambil keputusan. Itu semua bisa kita lakukan asalkan kita mau belajar memahami kehidupan ini.

Waktu menunjukkan pukul 00.00 malam saya harus istirahat karena besok saya harus bekerja dan DIA (A) juga bisa istirahat, melihat ada kucing yang mati saya justru dak  mau istirahat dulu karena harus mengubur kucing tersebut agar baunya tidak kemana-mana saja ngajak SYUKRON putine mbah NAN untuk mengambil lengges buat mengubur kucing di tanah lapang depannya rumahnya pak LUBIS, mencari tempat yang cucok ternyata yang saya DUNGKAL tanah tersebut apete mari ngubur kucing juga sampai baunya bul-bul BUATANG (batinQ kok pas seng tak dungkal iku apete ngubur kucing) felling kurang bagus ternyata. Habisnya tanah disana itu bekas pembuangan sampah san batuan jadi sulit sekali untuk di gali. Akhirnya saya mendekat dekat PECEREN saya DUNGKAL sama linggis kurang lebih kedalaman 20cm  kemudian saya kubur dech kucing tersebut. Alhamdulillah bisa selesai penguburannya.

Terimakasih ya ALLAH ENGKAU telah menyatukan hatiku dengan DIA (A) dalam canda tawa yang menyenangkan, hari ini saya bisa buka sahur dengan nikmat (makan NASI BEBEK GORENG), tadarus lancar (hati gembira) tidurpun pulas, bangun pagi dalam keadaan segar bugar, bisa mandi Sebelum subuh tanpa rasa takut kedinginan, sholat subuh dan ngajar ngaji serasa sempurna hadup ini.

YA ALLAH sedihnya hatiki jika engkau pisahkan AQ dengan DIA (A) maka satukan kami dalam naungan RIDHOMU.

Y ALLAh Hamba kangen mak dan bapak serta kumpulnya saudara-saudaraQ dirumah, satukan KAMI dalam kebahagiaan keluarga sakinah mawaddah wa rahmah.

Y ALLAH ibu (rit) ampuni dosanya karena ibu (riT) sudah aku anggap sebagai ibuku sendiri.

AMIIN Ya ROBBAL ALAMIN…

About ahmad

saya dilahirkan dilamongan tepatnya di ds wonorejo dsn lengkong Rt1 Rw1, kec glagah kab Lamongan. saya juga merupakan Mahasiswa IAIN SUNAN AMPEL SURABAYA. yang terakhir saya ucapkan terimakasih kepada kedua urangtuaku, saudara-saudaraku, guru-guruku yang telah membimbing dan menyayangiku. dan taklupa pula kepada teman-taman yang selalu ada ketika kesedihan menimpaku. pesanku" jadilah dirimu bunga melati yang memberikan keharuman disetiap orang yang lewat" "sebaik-baik umat adalah yang bermanfaat bagi orang lain"

Posted on Juli 30, 2013, in MY live. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

