LIBURAN yang melelahkan

kini tiba waktu libur yang sudah saya tunggu untuk jalan-jalan ke tugu pahlawan bersama dargombes. malam itu memang malam nikmat sampai saya tidak bisa tidur sendirian ditemani secangkir kopi sambil lihat bola di BOGEL (nama tempat warkop) waktu menunjukkan pukul 02.00 saya langsung kembali ditengah perjalanan saya bertemu komunitas saya yang dulu saya pernah bergabung di sana biasa maen gaplek, remian, dan domino. hehe.. setelah saya silaturrahim disana kayaknya ada yang tidak beres karena sudah 1 tahun lebih saya dak disana saya melihat ada perjudian disama dengan mengatasnamakan membeli bensin “di kiro aq goblok bekne” ungkapku dalam hati, saya hanya tidak suka saja dengan permainan mereka lalu aq pergi dan ngobrol dengan cak paat mengenai masalah profesi yang digelutinya selama bertahun-tahun tapi hasil yang dicapainya terlihat biasa, saya tanya dan saya pancing-pancing penyebabnya itu apa setelah itu dia bercerita bekerja itu harus dilakukan dengan ikhlas juga profesional agar kita tidak mudah diremehkan oleh orang, pernah dia bekerja lembur terus lemburannya tidak dibayar kok ada orang seperti itu, saya memberikan sedikit tips untuk cak paat saya kira beliau sudah profesional nah untuk selanjutnya ketika ada orang yang minta tolong kasih perjanjian awal mengenai gaji, lemburan, uang makan, rokok. agar kedepan kita tidak ditipu lagi.

saya kembali pulang sahur bersih-bersih mushollah dan sholat subuh berjamaah biasa dilanjutkan dengan berbincang-bincang tentang keagaaan disamping itu melihat kelucuan gus athi’ setelah semuanya selesai saya kewarnet untuk mendownload video fathin sidqia lubis sambil nunggu dargombes pulang kerja. 

nah langsung kami berangkat ke tugu pahlawan GO…GO…GO sampai disana ruame banget tidak seperti biasanya padahal saya tahun kemaren kesana tidak seperti sekarang, tidak lama disana saya dak kuat puasa-puasa disuruh uyel-uyelan lalu pulang dan untuk  rencana membeli bajunya besok ja di ampel atw dimana gitu… 

setelah pukul 09.00 saya harus mendatangi undangan dari YDF (yayasan darul fithrah) dalam acara penerimaan sumbangan dan bingkisan untuk petugas masjid dan mushollah sekitar wonocolo, saya kita acara hanya sebentar berhubung ada pencerama yang menurutQ kurang pas dalam penyampaian materi kurang runtut mencolot-mencolot pembahasane sampai ngantuk aq itu aja dilakukan 2 jam bayangkan mendengarkan ceramah 2 jam yang tidak kita suka bertele-tele AMPUUUN… hati kecilku berkata sabar-sabar… ini yang ku tunggu-tunggu pembagian bingkisan dan uang saku. ya meskipun dak banyak ALHAMDULILLAH.

pulang persiapan sholat jamaah dhuhur dan nanti setelah itu tidur, kring-kring bunyi HP yang selalu mengganggu istirahatku ternyata MASQ mau ngajak untuk membelikan anaknya HP samsung galaxi young terbaru, ehalah istirahat belum cukup sudah mau pergi lagi, saya dak bisa nolak karena saya pada waktu itu dak ada kegiatan wes terpaksa saya langsung ke marina bersama keponakan dan membeli HP yang dianginkan tidak semuadah itu mencarinya sampai jam 16.00 sore baru pulang dan HP nexian yang dibawa dikasihkan cuma-cuma padaQ Alhamdulillah tapi saya tetap memberi uang saku untuk keponakan.

berbuka puasa hari ini menu sederhana tapi puas karena dibelikan orang “RASABAYAR” hehe.. 🙂 itulah yang selama berbuka ada yang jatah kemuadian deres al-Quran yang sejak kemaren belum juga hatam sambil nunggu isya’ setelah itu saya sholat isya’ dan tarawih di mushollah gg.7 selesai langsung pulang, tp mampir dulu di rumah bulek supe yang dulu akrab ketika saya berdomisili di Gg.7, lama ternyata disana dak terasa sudah hampir jam 9.00 pulang trus ada ayah (FAUZI) memberikan zakat dan saya yang menerima. TIDUUURRRRR PULAS…. Smpai subuh.

terimakasih YA ALLAH meskipun kegiatanQ hari ini banyak engkau masih memberikan kesehatan, kebahagiaan, kesenangan, dan banyak sekali limpahan rizki yang ENGKAU berikan mulai dari bingkisan, uang, kasih sayang DIA (A), makan gratis. dll. 

Y ALLAH utangku masih banyak mudah-mudahan cepet ndang kesaur.

YA ALLAH pengen tumbas PEDA MOTOR nyar kabulkan secepatnya YA ALLAH.

YA ALLAH pengen ngelungakno wong tuwo kulo HAJJI cepat kabulkan YA ALLAH.

About ahmad

saya dilahirkan dilamongan tepatnya di ds wonorejo dsn lengkong Rt1 Rw1, kec glagah kab Lamongan. saya juga merupakan Mahasiswa IAIN SUNAN AMPEL SURABAYA. yang terakhir saya ucapkan terimakasih kepada kedua urangtuaku, saudara-saudaraku, guru-guruku yang telah membimbing dan menyayangiku. dan taklupa pula kepada teman-taman yang selalu ada ketika kesedihan menimpaku. pesanku" jadilah dirimu bunga melati yang memberikan keharuman disetiap orang yang lewat" "sebaik-baik umat adalah yang bermanfaat bagi orang lain"

Posted on Agustus 5, 2013, in MY live and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

