DETIK-DETIK MASUK KERJA

romadhon sudah meninggalkan kita, meskipun demikian saya tetap akan berusaha menyambut bulan romadhon tahun depan dengan cara mempersiapkan mulai dari sekarang melihat banyak sekali kekurangan-kekurangan yang harus saya perbaiki untuk masa yang akan datang. momen silaturrahim kali ini tidak mungkin berbeda dengan tahun kemaren karena banyak sekali kesibukan-kesibukan yang harus dibagi oleh pribadi seseorang, cuman bagaimana memanfaatkan betul momen lebaran kali ini dengan sebaik mungkin itu sudah cukup untuk melengkapi hubungan kita kepada manusia dengan cara memintamaaf dan silaturrahim dari berbagai kalangan baik yang kita kenal maupun belum kita kenal dengan harapan hubungan keakraban selalu terjaga, apalagi saya tinggalnya disurabaya saya kira hal yang pokok mencari saudara itu membahagiakan dari pada hidup sendiri dengan kemampuan dan kelebihan kita tapi kita tidak mau merangkul masyarakat sekitar.

siang hari setelah pamitan serta doa restu kepada ORTU saya berangkat kesurabaya untuk melaksanakan tugas sebagai PELAJAR dan PEKERJA guna mencukupi kebutuhan hidup didunia lebih-lebih untuk akhirat, dengan membawa bekal oleh-oleh dari lamongan berupa (URANG mentah, kripik gayam, GETASAN, keripik GEDANG) sesampainya di SURABAYA  langsung mandi karena mau ketemu ibu (rit) sekalian disana banyak orang tak salami ae kesuwen RIYOYOAN hehe 🙂 langsung ketemu ibu DIA (A) pun sedang menungguku terlihat cantik anggun dan penuh dengan kasih sayang dia tersenyum manis “tahu gak kalian selama saya dirumah tidak pernah saya SMSan” eh ternyata dia SAANGAT cantik tidak seperti yang saya bayangkan dia CUEK, tidak peduli lagi denganQ. memang pikiran kotor selalu saja menghantuiku disetiap waktuku bahkan saya tidurpun selalu ada banyangannya. SO SWEET seee tp ancen kenyataane ngunu… OKhe.. saya langsung mengungkapkan kegelisahanku dengan mengawali dengan kata-kata MAAFIN AQ ya.. MINAL AIDIN WALFAIDZIN sambil mencium tangannya terasa hangat padahal dia sedang sakit kedinginan SBY pada waktu itu memang dingin, sekali lagi saya tegaskan kepadanya tentang SMS yang lalu yang mengenai DIA ingin minta kejelasan disamping itu juga dia ditembak oleh temannya yang bisa memberikan status yang jelas, saya juga tidak bodoh saya memberikan contoh yang mungkin bisa dicernah olehnya seperti tentang kejelasan jika kamu diberi kejelasan status dengan rangkaian kata itu tingkat keyakinannya hanya 20% padahal yang saya lakukan tidak hanya dengan kata-kata saya akan tetapi saya nekat bicara dengan orang tuanya itu sudah lebih dari cukup loh.. kenapa dia masih tidak yakin saja. dan akhirnya saya membebaskan dia dengan keyakinan agar dia mengetahui sendiri dengan pengalamannya sendiri bahwa pacaran tidak akan selamanya indah. terserah kamu mau pacaran dengan orang lain bahkan kamu tidak pernah menghubungiku sekalian, yang saya inginkan SAYA INGIN MENJADI BAGIAN DARI KELUARGAMU meskipun tidak bersanding denganmu.

karena semenjak ada IBU (rit) saya banyak termotivasi karena saya disurabaya tidak punya ibu yang bisa menjjadi teman curhatku apalagi ibu juga baik banget padaku. sampai kapanpun saya tidak akan lupa akan kebaikan ibu kepadaku. sampai kapanpu-sampai kapanpun. hidupku sudah banyak berubah ketika ibu memberikan contoh betapa susahnya hidup ibu masih tegar, ketika banyak masalah ibu selalu sabar, ketika mengingattkan anaknya tidak pernah dengan kata-kata kotor malah yang sering ibu selalu diam, kebahagiannya bersama suami hanya beberapa jam saya, kebahagiaan bersama anak-anaknya hanya beberapa jam saja. tapi bergelut dengan pekerjaannya sampai ibu tidak menghiraukan kesehatannya itu tidak lain demi masa depan keluarganya.

setelah itu saya mencurahkan kasih dan sayang dengan DIA (A) karena lama sekali saya tidak bertemu, hanya saya waktu yang mungkin belum mempertemukan kita pada jalan yang diridhoiNYA. saya tetap bersabar menunggu waktu yang INDAH tersebut demi kebahagiaan yang hakiki. lalu saya sholat dhuhur sekalian nunggu adhzan asyar karena waktunya mepet untur tidurnya dipending dulu shore setelah sholat saya langsung jalan-jalan silaturrahim UNJUNG kepada masyarakat sekitar  sampai dak terasa sudah hampir maghrib saya langsung kembali persiapan sholat masghrib setelah itu lanjut terus unjung ke para takmir dengan menyingggung tentang masalah agustusan dan HALAL BI HALAL akhirnya disetujui dan besoknya saya harus membuat proposal untuk diajukan kepada pak RT waktu begitu cepat tidak terasa sudah waktunya isya’ saya jamaah dan lanjut unjung di GG. sebelah sampai malam sekitar jam 9.30 haduh capek banget dengan suasana menggembirakan capek tersebut serasa hilang.

bertemu SKRON mbah nan malah ngajak ke pasar maling mau membelikan HP adeknya terpaksa demi teman TAK TURUTI sampai tengah malam sekitar jam 1 an itu saja saya belum bisa tidur buka facebook sebentar dan khirnya saya paksakan untuk tidur. bismillahirrahmanirrahiim bismika allahumma ahyaa wabismika amuut.. amin..

YA ALLAH kuatkanlah IBU (rit) dalam menjalani hidup ini, berilah kesabaran, berilah ketegaran, berilah kesuksesan, ENGKAU MAHA PENGASIH LAGI MAHA PENYAYANG.

AMIN…

Iklan

About ahmad

saya dilahirkan dilamongan tepatnya di ds wonorejo dsn lengkong Rt1 Rw1, kec glagah kab Lamongan. saya juga merupakan Mahasiswa IAIN SUNAN AMPEL SURABAYA. yang terakhir saya ucapkan terimakasih kepada kedua urangtuaku, saudara-saudaraku, guru-guruku yang telah membimbing dan menyayangiku. dan taklupa pula kepada teman-taman yang selalu ada ketika kesedihan menimpaku. pesanku" jadilah dirimu bunga melati yang memberikan keharuman disetiap orang yang lewat" "sebaik-baik umat adalah yang bermanfaat bagi orang lain"

Posted on Agustus 14, 2013, in MY live. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: