OPEN HOUSE YAI JAMAL

malam setelah sholat maghrib saya mendapatkan informasi bahwa di TAMBAK BERAS JOMBANG diadakan open house dirumah KH. Jamaluddin Ahmad dalam acara riyayan. padahal malam itu kepalaku terasa cenut-cenut banget, padahal saya ingin sekali sowan kepada kiaiQ selama saya lulus jarang sekali saya sowan kesana oleh karena itu pumpung ada kesempatan yang tidak mungkin datang dua kali teman ngajak namanya UCOK yang dulu memang teman akrab saya ketika di kampus, dia keliatannya memaksa banget saya untuk ikut disamping itu bertepatan juga saya tidak ada kegiatan. maka dari itu saya siap berangkat ba’da sholat maghrib sampai disana sekitar jam 7.30 mepet banget padahal open house dibuka pada jam 8 pagi dan titup pada jam 8 malam. untung masih diberikan kesempatan oleh ALLAH.

sesampainya di sana Abah jamal bertanya amalat saya kemudian kuliah saya dan beliau juga memberikan sedikit nasehat, bahwa syarat memperoleh ilmu yang bermanfaat itu ada lima perkara yaitu dawamul wudhu, menjauhi kemaksiatan, hormat kepada guru, dll. lalu beliau juga wanti-wanti agar kita menjauhi pacaran sebab pacaran itu dosa ketika orang yang belajar sambil pacaran maka ilmunya tidak berguna, karena ditempatkan pada tempat yang orang-orang tidak perlu ilmumu. banyak sekali pencerahan yang ABAH jamal berikan. nah inilah ruh dari sowan. adalagi yang paling penting yaitu apabila kita mau mendidik anak itu yang pertama diterapkan adalah akhlak (adab) kemudian ilmu, sebab ketika adab dulu yang ditanamkan kepada anak ilmu akan mudah dicari, begitu juga sebaliknya jika anak diberikan ilmu terlebih dahulu sulit anak tersebut diajarkan adab. saya contohkan orang tua sekarang hanya menyuruh anaknya sholat padahal BAPAKnya tidak ikut sholat, yang benar bagaimana anak tersebut dikasih sajadah yang disukai anak bersama-sama BAPAKNYA diajak sholat, tanpa harus disuruh. satu adab contoh dalam kebaikan lebih baik daripada 1000 perintah. ingat itu. 

setelah itu kami ke pondok dulu “kangen pondok si” sekalian sambang keponakan ucok, lalu kami bertiga makan warung faforit MUHIBBIN yaitu nasi goreng PELANGI setelah habis kami ngobrol sebentar kemudian kepondok lagi mengantarkan keponakan ucok tadi lalu pulang.

sesampainya disurabaya sekitar jam 12.00 malam saya tidak langsung tidur akan tepapi kami malah pesen kopi dan sering bareng tentang keilmuan antara S1 dengan s2 hehe.. 🙂 dak terasa pusingku juga hilang hati dan pikiran sudah legah banget karena sudah mendapat pencerahan ucok pun pulang dan saya sholat isya’ menunggu sampai waktunya ngantuk baru saya teparkan diri…

TERIMAKASIH Y ALLAH kesempatan hari sangat membahagiakan sekali, disamping ucok juga baik banget monceng, nukokno segogoreng dll. semoga amal kebaikanmu diterima OLEH ALLAH SWT dan diganti dengan yang lebih baik. 

pagi saya dak bisa ikut jama’ah shubuh baru bangun sekitar jam 5 an saya langsung refresing cari udara segar dan zami ngajak menanak nasi untuk sarapan dak papalah dan lauknya ute-ote 4 biji plus sambel terasi meskipun demikian terasa enak dan menggelegar dilidah selesai makan ketemu pak syahrir mau membetulkan micropone imam yang rusak setelah itu pak syahrir ngajak latihan sholawat untuk acara tasyakuran nanti, padahal modal saya hanya 30% mudah-mudahan nanti acara nanti tetap meriah dan orang-orang senang dengan tampilan kami. 

YA ALLAH mudahkanlah kami dalam mempelajari sesuatu dan jauhkan kami dari api nerakamu. 

YA ALLAH nanti saya tampil vokal sholawat yang diiringi dengan elektone mudahkanlah YA ALLAH, dan jadikan acara ini sangat meriah.. AMIIN…

BISMILLAHI LA HAULA WALAA QUWWATA ILLA BILLAHIL ALIYYIL ADZIIIM..

Iklan

About ahmad

saya dilahirkan dilamongan tepatnya di ds wonorejo dsn lengkong Rt1 Rw1, kec glagah kab Lamongan. saya juga merupakan Mahasiswa IAIN SUNAN AMPEL SURABAYA. yang terakhir saya ucapkan terimakasih kepada kedua urangtuaku, saudara-saudaraku, guru-guruku yang telah membimbing dan menyayangiku. dan taklupa pula kepada teman-taman yang selalu ada ketika kesedihan menimpaku. pesanku" jadilah dirimu bunga melati yang memberikan keharuman disetiap orang yang lewat" "sebaik-baik umat adalah yang bermanfaat bagi orang lain"

Posted on Agustus 16, 2013, in MY live. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: