PENGHUNI SYIFAUL QULUB

sore hari setelah pulang kerja badanQ terasa capek dan kepalaQ pusing entah apa yang menyebabkan ini, padahal saya malam ini ada jadwal ngelesi DAVIN, AGUNG, dan UYUNG, sampai di mushollah ternyata semua penghuni SQ udah pada datang (Aziz, Azam, Munirie, Arip, dan rokhim) , apa mungkin mereka janjian Alhamdulillah lah mushollanya jadi ramai lagi, memang hari ini memang beda semua orang udah pada datang dan semuanya dengan wajah beda serta sumringah. 

setelah sholat maghrib, karena yang ngimami PAK HAMIM saya menunggu beliau karena saya sering ngerasani jadi Y LEBARAN lah mohon maaf ngeh PAK gumanQ dan saya sambil jalan ngobrol bersama sampai kita berpisah arah awalnya mau diajak kerumah berhubung saya ngelesi jadi MAAF. setelah sampai rumah ternyata semua orang udah pada nunggu USTADx yang GANTENG hehe :-). semuanya udah pada siap kita langsung baca DOA dan melalar surat-surat pendek dan Sorogan satu-satu. seperti biasa setelah selesai ngaji saya bersama anak-anak makan bersama karena udah lama sekali tidak ketemu hari ini dijamu dengan menu makanan yang banyak dan enak. kemudian saya cepat-cepat pulang karena melihat DIA (A) bersama Atuz berjalan pulang saya ikuti dari belakang, ternyata sambutan DIA malah cuek (ngenes) ditanya dari mana jawabnya GJ. dipanggil SAYANg gk noleh blas. 

berfikir positif ae saya langsung sholat ISYA’ karena melihat kejadian kemaren sholat yang ditunda-tunda sering malah tidak terlaksana. oleh karena MULAI hari ini dan setersusnya saya harus memperhatikan betul IBADAHQ agar saya tidak menjadi orang yang MUFLIS (bangkrut) kata RASULLULLLAH. 

Suatu ketika Rosululloh saw bertanya kepada para sahabat, dengan sabdanya:

“Tahukah kalian siapakah orang yang bangkrut itu..?? 

Para sahabat menjawab: 

“Orang yang bangkrut di kalangan kami adalah orang yang kehabisan / tidak memiliki uang / dirham dan tidak pula memiliki harta/barang”. 

kemudian Rosulullah saw bersabda: 

“Sesungguhnya orang yang bangkrut dari umatku adalah orang yang datang pada hari kiamat dengan membawa pahala shalat, puasa, dan zakat. Namun ia juga datang dengan membawa dosa kedzaliman sebab Ia pernah mencerca si ini, menuduh tanpa bukti terhadap si itu, memakan harta si anu, menumpahkan darah orang ini dan memukul orang itu dan sebagainya. Maka sebagai tebusan atas kedzalimannya tersebut, diberikanlah di antara kebaikannya kepada si ini, si itu dan semua orang yg pernah di dzoliminya. sehingga apabila kebaikannya telah habis dibagi-bagikan kepada orang-orang yang didzaliminya sementara belum semua kedzalimannya tertebus, maka diambillah kejelekan / kesalahan yang dimiliki oleh orang yang didzaliminya lalu ditimpakan kepadanya, kemudian ia dicampakkan ke dalam neraka.” (HR Muslim no. 6522)

Na’uudzu Billah.. tsumma na’uudzu Billah.. 

Di dalam riwayat yang lain, Rasulullah SAWbersabda: 

“Siapa yang pernah berbuat kedzaliman terhadap saudaranya baik menyangkut kehormatan saudaranya atau perkara-perkara lainnya, maka hendaklah ia meminta kehalalan dari saudaranya tersebut pada hari ini (di dunia) sebelum (datang suatu hari di mana di sana) tidak ada lagi dinar dan tidak pula dirham (untuk menebus kesalahan yang dilakukan, yakni pada hari kiamat). Bila ia memiliki amal shalih, maka diambillah amal tersebut darinya sesuai kadar kedzalimannya (untuk diberikan kepada orang yang didzaliminya sebagai tebusan/pengganti kedzaliman yang pernah dilakukannya). Namun bila ia tidak memiliki kebaikan maka diambillah kejelekan orang yang pernah didzaliminya lalu dipikulkan kepadanya.” (HR Al-Bukhari no. 2449)

Semoga Allah SWT menjauhkan kita dari sifat-sifat MADHMUMAH yg akan membuat kita bangkrut di Akherat sebab kehilangan pahala-pahala dari amalan-amalan selama kita hidup di DUNIA AMIN..

setelah itu saya mau menemui DIA karena janjiQ ingin mendownloadkan SOUND TRACK full house eh ternyata salah yang diinginkan itu FILMnya yang FULL HOUSE 1. 

setelah itu saya langsung tepar padahal saya mau diajak ngopi sama NASER, dan bangun pada jam 11 terus tepar lagi sampai subuh. kemudian saya ngaji sebentar sambil nunggu suasana agak terangan karena saya mau ngopi di IBU (RIT). lama saya ngobrol sambil Ibu masak cumi-cumi godok, saya ditanya “gk masak ta” ngeh nunggu zami jawabQ akhirnya setelah masakan selesai saya ditawarin “arep cumi t” ngeh mboten nopo-nopo gumanQ sambil malu-malu. hehe :-). dan sebelum pulang DIA mau berangkat sekolah pamitan sambil cipiki. hemb…

terimakasih YA ALLAH hari ini saya BAHAGIA banget ENGKAU telah menumbuhkan kebahagiaan begitu banyak, mulai dari sahabatQ yang baik, ibu (rit) yang pengertian, DIA (A) yang masih ada direlung hatiQ yang mencurahkan kasih sayangnya. 

YA ALLAH berilah kesehatan padaQ, ORTUQ, ibu (RIT), dan DIA agar bisa bersama terus menggapai RIDHOMU.

YA ALLAH kabulkan keinginan SAHABAT-SAHABATQ dan kabulkanlah CITA-CITANYA, karena sahabat seperti obat yang mengobati rasa sakit ketika dibutuhkan, 

Iklan

About ahmad

saya dilahirkan dilamongan tepatnya di ds wonorejo dsn lengkong Rt1 Rw1, kec glagah kab Lamongan. saya juga merupakan Mahasiswa IAIN SUNAN AMPEL SURABAYA. yang terakhir saya ucapkan terimakasih kepada kedua urangtuaku, saudara-saudaraku, guru-guruku yang telah membimbing dan menyayangiku. dan taklupa pula kepada teman-taman yang selalu ada ketika kesedihan menimpaku. pesanku" jadilah dirimu bunga melati yang memberikan keharuman disetiap orang yang lewat" "sebaik-baik umat adalah yang bermanfaat bagi orang lain"

Posted on Agustus 20, 2013, in MY live. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: