pembukaan DZIBAIYAH

sudah lama semenjak liburan PUASA bersholawat ria tidak dimulai lagi dikarenakan memang waktu yang belum memungkinkan untuk memulainya lagi. Sepulang kerja saya langsung kembali kemushollah karena AQ kangen sama DIA (A) diakhir perjalanan saya bertemu afi dan putri sepontanitas saya bilang pada mereka bahwa nanti dzibaiyah sudah dimulai lagi, karena memang dak ada pengumuman maupun woro-woro, ancen biasanya seperti itu se hehe :-). 

sesampainya ditempat saya melihat mushollah sudah ada yang ngepel akhirnya saya nyangkruk diwarungnya mbk DEWI sambil makan batagor buatannya, ya sekalian nunggu DIA pulang ngaji, meskipun hanya sekedar bertemu dan melihat wajahnya saya sudah senang, nah karena wajahnya lagi cuek saya langsung kembali ke mushollah untuk mempersiapkan diri untuk mendekatkan kepada ALLAH dalam suasana hening sholat maghrib dengan cara membersihkan diri mulai dari ujung rambut sampai kaki kemudian berhias memakai pakaian batik yang biasa saya pakai dan dilengkapi dengan aroma wangi minya BUKHUR… HUAAAH segar.

karena saya yang jadi IMAM dengan khusyuknya “WEK” sampai orang-orang pada hilang. selesai sholat saya langsung berangkat untuk ngelesi karena ini merupakan kewajiban yang saya buat sebagai kebutuhan bagaimana bisa demikian itu karena kenyamanan yang membuat saya bertahan sampai berbulan-bulan ini. anaknya yang lucu, ngemesin, pintar, dan banyak lagi lainnya yang membuat saya senang bersamanya. sesampainya disana saya langsung memulainya dan IBU IDA bilang sambil menyiapkan minum, Ustad nanti DAVIN diajari pelajaran UMUM dikasih pertanyaan-pertanyaan saja “ngeh” gumanQ kita mulai dengan bacaan DOA. ditengah pembelajarannya ada putranya guru tafsir saya (PAK AGUS) datang bersama putranya OKI ternyata oki juga ingin bergabung ngaji bersama. tidak masalah bagiku asalkan anaknya nurut gt j sudah senang, karena saya dak mau ada anak baru yang nantinya mengganggu anak yang lain gara-gara anaknya dipaksaa ngaji, mengatur anak tidak langsung harus butuh proses oleh karena itu kalau seandainya saya kedatangan anak seperti itu mending privat sampai anak mudah diatur baru digabungkan dengan yang lain (itu prinsip ngajar saya). 

selesai pembelajaran saya bersama makan dengan lauk yang sederhana tapi nikmat, karena melihat anak-anak makannya lahap saya juga jadi lahap juga makannya, bahkan DAVIN sampai nambah nasi. kemaren saja yang lauknya menurutQ enak dia dak nambah sekarang kok wah… hebat. 

cepat-cepat saya pulang karena sudah mendapatkan SMS dari ZAMI “ayo dzibaan” mungkin dia sedang sendirian dak ada yang menemani, sesampainya disana dia memulainya dengan sendiri tak ada siapa-siapa sehingga saya harus bantu agar dia tidak malu sendirian, maklumlah masih perdana karena liburan kemaren. nah ASSALAMULAIK yang dibawahinya sampai tidak seperti biasanya mulai dari lagu-lagunya akhirnya lagu yang kedua saya yang membawahinya hampir selesai kemudian azam datang bersama pacarnya, jadi nanti bisa saya tinggal untuk sholat isya’ karena saya dak mau sholat isya’Q jadi malas mengerjakan.

lha lama-kelamaan yang ikut dzibaan makin banyak makin banyak, tapi saya melihat diakhir memang tidak seperti biasanya, lumayan lah perdana lebih dari 15 peserta merupakan suatu kesenangan tersendiri mencintai rosulullah dengan membaca sholawat kepada beliau. Dzibaiyah hampir selesai tetapi belum ada yang sumbangan masuk sehingga saya dan teman-teman harus membelikan konsumsi buat anak-anak agar mereka senang, saya beli minum gelasan kerdusan es teler dan makanan ringan kepada ibu (rit) tapi pada waktu itu ibu dak ada yang ada hanya DIA (A) dan yang menjual ibu PAK FAUZI saya kasihkan uangnya kemudian kembaliannya saya ambil nanti karena keburu anak-anak pada pulang. selesai membagikan saya mengambil kembaliannya katanya DIA (A) nanti tk tanyakan ibu lagi harganya kurang tw. selepas itu ibu datang UANG yang 50.000 malah dikembalikan wah untung lAAN AQ “wes tuku terus di kasih kembalian 18.000 uang 50.000 dikembalikan” tp tenang ja nanti pagi ibu tk kasih penjelasan terus uang 18.000 tk kembalikan. 

saya ngoborol terus sama DIA (A) sampai malam, ada salah satu pembahasan masalah sekolah yang DIA tempati yaitu B.B saya hanya membandingkan sekolah itu dengan sekolah yang lain padahal tujuan saya itu hanya mencari referensi tentang kekurangan dan kelebihan sekolah tersebut, karena saya sudah banyak tau tentang sekolah yang grade ya tinggi dan rendah, bukan maksud tujuanku menjelekkan sekolah ini maupun itu malah DIA langsung ngambek, EHALAH… pole aq ngerayu-ngerayu neh. tidak gampang ternyata ngerayu DIA (A) yang sifat sensitifnya tinggi, tp saya yakin kok semua pasti ada kelemahan dan kelebihannya, dan semua masalah pasti ada solusinya. OK…

terimakasih YA ALLAH karena mulai malam hari ENGKAU telah memberikan banyak kenikmatan sampai dipagi hari. ENGKAU maha ROHMAN ROHIM.

About ahmad

saya dilahirkan dilamongan tepatnya di ds wonorejo dsn lengkong Rt1 Rw1, kec glagah kab Lamongan. saya juga merupakan Mahasiswa IAIN SUNAN AMPEL SURABAYA. yang terakhir saya ucapkan terimakasih kepada kedua urangtuaku, saudara-saudaraku, guru-guruku yang telah membimbing dan menyayangiku. dan taklupa pula kepada teman-taman yang selalu ada ketika kesedihan menimpaku. pesanku" jadilah dirimu bunga melati yang memberikan keharuman disetiap orang yang lewat" "sebaik-baik umat adalah yang bermanfaat bagi orang lain"

Posted on Agustus 21, 2013, in MY live and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

