MALAM YANG MENEGANGKAN

entah dari mana saya harus mengawali, karena begitu banyaknya problem yang saya hadapi belum lagi di TOKO, malam itu saya sedang ngelesi dimushollah biasa lah anak-anak yang sedang ingin ditemani belajar, saya hanya mengiyakan sesuai dengan tekhnik yang sudah saya kuasaai dalam hal belajar mengajar, mungkin saya bukan orang yang pintar dalam hal pelajaran setidaknya sedikit bekal mengajar saya punya hanya tekhniknya saja. saya arahkan mereka agar belajar tidak sering-sering menggantungkan orang lain, berusaha sendiri sampai mentok tidak baru bertanya yang demikian itulah belajar dengan sungguh-sungguh tidak mudah putus asa.

setelah pembelajaran selesai saya bermain leptop bersama anak-anak setelah panas-panasnya belajar agar pikiran fresh kembali, terdengan suara ATUS bilang kepada rikhma yang intinya ada kejadian yang membuat atus takut. hati dan pikiranQ gelisah semoga permasalahan cepat terselesaikan, saya takut banget dengan kejadian tersebut karena Ibu (rit) sudah saya anggap ibu kandungku sendiri jadi permasalahan mereka adalah permasalahanku juga, berbagai cara saya lakukan mula dari rikhma yang masih kecil menangis serta ketakutan akhirnya saya beri sedikit motivasi betapa buruknya apabila kita bertengkar terhadap siapapun lebih-lebih terhadap saudara sendiri, disamping itu tidak ada gunanya kita bertengkan seperti pepatah bilang KALAH JADI ABU MENANG JADI ARANG, akhirnya rihkma pun sedikit paham mengenai kehidupan itu tidak harus bermusuhan. sampai pada malam hari saya tidak bisa tidur hanya ungkapan doa yang saya panjatkan untuk IBU semoga cepat diberi jalan keluar.

nah .. pagi itu setelah saya bangun dan mau berangkat kerja saya langsung coba mau menghibur Ibu (rit) sedikit demi sedikit saya coba untuk membongkar pikiran untuk mengungkapkan segala permasalahannya agar ibu merasa plong jika sudah bisa mengungkapkan segala permasalaahan yang ada dibenak pikirannya, setelah itu saya NGEDEM-DEM agar keputusan untuk pindah jangan dulu karena melihat masadepan anak-anak yang posisinya masih sekolah, disamping itu  mereka juga merupakan kelas akhir waktunya ujian NASIONAL. tidak kuat mata ini untuk menahan air mata yang mau keluar, apalagi air mata ibu yang selalu berkucuran setelah banyak cerita yang diangkapkan beliau. dalam lantunan doa yang paling dalam semoga ibu cepat mendapatkan kebahagiaan karena kesabarannya, SAYA YAKIN ITU …

baru saya berangkat kerja dengan penuh kegelisahan sampai-sampai dalam hati saya ingin keluar kerja dan menemani ibu sampai beanar-benar terhibur dan kuat dengan cobaan yang deberikan ALLAH kepadanya. sampai pada akhirnya saya nyampai kerjoan saya minta no MULIK kepada rikhma, karna saya ingin menghibur mereka semua, yang ini nih yang paling sulit banget untuk ditaklukkan karena mungkin sudah wataknya keras disamping itu DIA (A) juga ada bekas luka karena ucapanQ yang nyelekit, tp saya yakin dan berusaha untuk sekeras apapun wanita itu hanya luarnya saja bukan dari dalam, hanya saja EMOSI dan EGOIS yang diutamakan, padahal hatinya MENANGIS.. 😥 saya tidak peduli kata-katanya yang kasar, saja juga tidak peduli hinaan yang menyakitkan. karena hati ini bertekad untuk membuat mereka bahagia.

KETAHUILAH mereka adalah kenalan BARUq, tapi saya merasa sudah menjadi BAGIAN keluarga yang sangat lama, jadi PENDERITAAN mereka, MASALAH mereka, SEDIHNYA mereka itu juga saya rasakan …
memang awalnya saya mencintai DIA (A) akhirnya saya berfikir ulang janganlah terlalu, keluargalah yang lebih utama. kudekati mereka semua.

TERIMAKASIH ya ALLAH banyak masalah yang saya hadapi tapi ENGKAU masih sayang untuk membantu menyelesaikannya, berbagai nikmat yang saya rasakan besertaan dengan banyak masalah membuat hati ini ingin selalu mengungkapkan kepadaMU ya ALLAh.. ENGKAU tempat bersandar. TIADA TUHAN SELAIN ALLAH …

SABAR BU ngeh … SABAR … yakin Allah akan menganggkat derajatmu

ya ALLAH berikan kesabaran kepada keluarga Ibu (rit) segera berilah jalan keluar, ampunilah segala dosa-dosanya.
ya ALLAH masadepan kami ada ditanganMu tunjukkan dan mudahkanlah untuk menggapai RIDHOMU, jadikan kami orang besar, jadikan kami sukses, jadikan kami orang-orang yang selalu bersyukur kepadaMU.
Ya ALLAH engkau adalah pemilik HATI genggamlah dan lunakkanlah hatiku katinya DIA (A) agar bisa bersatu bersama untuk menggapai ridhoMU.

 

About ahmad

saya dilahirkan dilamongan tepatnya di ds wonorejo dsn lengkong Rt1 Rw1, kec glagah kab Lamongan. saya juga merupakan Mahasiswa IAIN SUNAN AMPEL SURABAYA. yang terakhir saya ucapkan terimakasih kepada kedua urangtuaku, saudara-saudaraku, guru-guruku yang telah membimbing dan menyayangiku. dan taklupa pula kepada teman-taman yang selalu ada ketika kesedihan menimpaku. pesanku" jadilah dirimu bunga melati yang memberikan keharuman disetiap orang yang lewat" "sebaik-baik umat adalah yang bermanfaat bagi orang lain"

Posted on September 17, 2013, in MY live. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

