kerasnya HATI

sebenarnya hati itu tempat untuk menampung segala kebaikan yang ada didalam diri kita untuk menggerakkan seluruh tubuh ini pada suatu hal yang baik, oleh karena itu istilah kerasnya hati terungkap ketika orang tersebut melakukan suatu perbuatan yang orang lain anggap itu tidak baik, bahkan kurang ajar. nah disini saya mengambil kesimpulan jika kita melihat demikian jangan langsung menyimpulkan bahwa hatinya keras karena mungkin tingkah laku yang dilakukannya tidak sesuai dengan hatinya hanya pengaruh nafsu EGOIS yang mempengaruhi sehingga apapun yang dilakukan dikendalikan oleh NAFSU yang ujung-ujungnya menghancurkan dirinya sendiri. 

seperti salah satu contoh yang sudah saya lakukan penelitian sampai saat ini yaitu ada dua anak yang sama-sama memiliki EGO yang tinggi bahkan sama-sama keras kepala, saya mencoba mendekati yang paling dewasa dengan cara memberikan ungkapan kasih sayang agar dia bisa saya ajak ngobrol dan membicarakan kebaikan dan keburukan yang selama ini dilakukan, akhirnya hanya terdiam membisu tidak mau bercerita tentang hal semacam itu sama sekali, hanya mengutarakan kesenangan-kesenangan semata yang membuat dirinya senang bahagia tapi itu hanya untuk dirinya sendiri dia juga tidak mau melihat disekitarnya mereka tidak merasakan kebahagiaan, sedikit saya alihkan pembicaraan pada tujuan saya pada akhirnya EGO yang dikedepankan sampai sekarang masih sulit untuk mengendalikan orang semacam itu, 

sekarang saya mendekati adiknya dengan cara yang berbeda saya mencoba memberikan apa yang menjadi kebutuhannya agar dia mau mendengarkan sedikit nasehat dari siapapun lebih-lebih nasehat orang tua, sampai pada akhirnya saya sering dikatakan CERAMA AE pada akhirnya dia juga kangen dengan ceramahQ, problem yanga ada dirumah saya mencoba ngobrol sama orang tuanya dengan cara memancing pembicaraan agar mengungkapkan problem yang ada dirumah, sambil berjalannya waktu saya mengetahui banyak hal yang menjadi problem dirumah tentang kebiasaan mengambil jalan pintas tidak mau tanggung jawab, lalu sering tidak mau makan masakan ibu bahkan sering sekali masak tidak dimakan anak-anaknya, banyaklah …
nah dengan problem demikian saya berusaha untuk bertanya kenapa dan kenapa, sampai saya menemukan jawaban itu kemudian saya berusaha dengan kasih mengingatkan kalau hidup tidak harus ditempuh dengan sendiri, setiap manusia hidup membutuhkan bantuan orang lain oleh karena itu kita harus menghargai orang lain meskipun kita tidak suka, karena memnyenangkan orang itu suatu pahala tersendiri. 

sampai sekarang saya berusaha dan berusaha sebisa saya untuk menyerukan kebaikan-kebaikan untuk diri saya sendiri terutama kepada orang-orang yang menjadi bagian dari hidup saya, saya memang manusia biasa yang banyak salah, tapi saya berusaha untuk menjadi pribadi yang sempurna dimata ALLAH dan makhlukNya. 

terimakasih YA ALLAH setiap hari ENGKAU masih memberikan KENIKMATAN MU kepadaku sehingga apa yang saya lakukan serasa nikmat merasakan kenikmatan itu. ENGKAU MAHA rohman dan rohim, ENGKAU penguasa alam raya ini. Alhamdulillahirobbil Alamiin …

YA ALLAH jadikanlah perkataan hamba menjadi perkataan yang maslahah penuh kebaikan.
YA ALLAH jadikanlah tindakan hamba sesuai dengan ATURANMU.
YA ALLAH jadikah HATI hamba selalu IKHLAS menerima cobaanMU.
YA ALLAH Jadikan seluruh JIWA dan RAGA ini selalu mengingatMU. 
YA ALLAH orangtuaku dan IBu (rit) berikanlah kebahagiaan yang sempurna… AMIN YA ROBBAL ALAMIIN

About ahmad

saya dilahirkan dilamongan tepatnya di ds wonorejo dsn lengkong Rt1 Rw1, kec glagah kab Lamongan. saya juga merupakan Mahasiswa IAIN SUNAN AMPEL SURABAYA. yang terakhir saya ucapkan terimakasih kepada kedua urangtuaku, saudara-saudaraku, guru-guruku yang telah membimbing dan menyayangiku. dan taklupa pula kepada teman-taman yang selalu ada ketika kesedihan menimpaku. pesanku" jadilah dirimu bunga melati yang memberikan keharuman disetiap orang yang lewat" "sebaik-baik umat adalah yang bermanfaat bagi orang lain"

Posted on September 26, 2013, in MY live. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

