MASA DEPAN

kadang kala saya berfikir masadepan saya dimana? masih belum bisa ditebak oleh karenanya hanya bisa berusaha berbuat baik untuk hari ini dan seterusnya sampai akhirnya nafas ini, mungkin kebiasaan yang baik yang saya tularkan untuk diri sendiri akan mengakibatkan kebaikan yang lain pula, karena begitu banyaknnya kesalahan yang sudah saya lakukan dalam hidup ini. saya tidak pernah membedakan antara satu orang dengan yang lain, semua manusia dimata ALLAH sama. dari situlah saya mendapatkan ilmu dari salah satu teman yang memahami betul mengenai derajat MANUSIA “jika engkau menghadapi seseorang yang derajat dunianya terlihat sempurnah janganlah merasa minder untuk menghadapinya, lakukanlah dengan santai karena dulu orang tersebut juga pernah susah seperti kita hanya usaha meraka lebih dulu daripada kita” begitu juga dengan kita mau komunikasi dengan orang yang derajatnya lebih tinggi mulai dari pangkat, harta, kekayaan itu semua hanya semu, tujuan yang baik untuk menjalin silaturrahin jangan engkau campuradukkan dengan GENGSI, MALU, TAKUT lakukanlah selagi itu baik meskipun ujung-ujung engkau dihina, hinaan manusia yang engkau fikirkan akan berakibat kebencian yang mendalam dan itu akan mengakibatkan hidup kita tidak tenang.

KEtika saya silaturrahim kerumah BU SUPE banyak sekali kebahagiaan yang saya temukan disana, mungkin jalannya lesan saya libur terpaksa saya mampir kerumah, dari obrolan saya dengan bulek supe memberikan inspirasi untuk kuat menjalani hidup karena hidup akan selamanya kita jalani meskipun kita banyak penderitaan-penderitaan, meskipun kita banyak yang memusuhi, meskipun kita banyak teman dan lain-lain. inti dari itu semua bulek supe memberikan pesan jangan lupakan sejarah apalagi melupakan saudara-saudara kita karena satu kesalahan yang mungkin belum bisa dimaafkan. ibu menyadari itu tapi kenapa ibu tidak memberi tahu banyak saudara yang ada disekitar kita yang harus disambangi. 

jangan hanya karena gengsi kita malu untuk sambang sanak famili, biarlah orang berkata apa yang penting kita tetap lurus pada jalan kita meskipun mereka mengatakan “jawane ben oleh sangu, isok-isok jamin tok ae, derajatmu rendah dll”. janganlah dihiraukan itu semua karena ALLAH sudah menyiapkan balasan yang sangat besar bagi orang yang suka sambang sanak famili dan bagi orang yang menyambung silaturrahim. ingat HINAAN DUNIA tidak akan pengaruh PADA BERKURANGNYA DERAJAT KITA DIMATA ALLAH.

akhirnya yang saya tunggu-tunggu datang ngobrol bersama LAILI (L) mulai dari pekerjaan, gojlokan, dan tentang keadaan karena sudah lama saya jarang bertemu dengannya, datanglah mbaknya kemudian semua identitas saya terbongkar karena mereka sudah banyak membaca curhatan saya dalam sebuah catatan kecil kehidupan saya, benar dikatakan orang saya belum bisa jujur untuk semua masalah kehidupan karena tidak banyak orang yang bisa dipercaya untuk bisa merahasiakan semua yang menjadi kesalahan, oleh karena itu biarlah semua dunia tahu bagaimana hidup ini harus saya jalani. hanya catatan kecil sebagai teman curhat untuk mengeksplorkan semua unek-unek yang ada dibenak pikiran saya, karena dengan demikianlah hidup saya termotivasi untuk semangat kembali dalam menjalani hidup karena beban pikiran menjadi ringan karena sudah saya tuangkan semua pada sebuah catatan kecil, oleh karena itu saya lebih senang seperti ini. 

malu si ketika saya dienteki nang kunu sambil tertawa gembira akhirnya saya menemukan satu cerita yang menyenangkan padahal posisi saya pada waktu itu lagi GALAU, stres berat banyak masalah yang harus saya selesaikan akhirnya semua bisa enjoy bersama MEREKA. 

TERIMAKASIH YA ALLAH engkau kirimkan banyak orang yang menghibur dikala ENGKAU memberikan banyak cobaan, ENGKAU kirimkan saudara baru ketika saya butuh padanya, ENGKAU telah membuat hati ini bahagia. 

YA ALLAH berikan keluarga kebahagian dan jauhkan dari segala macam musibah..
YA ALLAH tambahkanlah RIZKI ibu (R) karena beliau telah banyak membantu.
YA ALLAH berilah kesehatan pada ORTUQ. AMIN YA ALLAH…

 

About ahmad

saya dilahirkan dilamongan tepatnya di ds wonorejo dsn lengkong Rt1 Rw1, kec glagah kab Lamongan. saya juga merupakan Mahasiswa IAIN SUNAN AMPEL SURABAYA. yang terakhir saya ucapkan terimakasih kepada kedua urangtuaku, saudara-saudaraku, guru-guruku yang telah membimbing dan menyayangiku. dan taklupa pula kepada teman-taman yang selalu ada ketika kesedihan menimpaku. pesanku" jadilah dirimu bunga melati yang memberikan keharuman disetiap orang yang lewat" "sebaik-baik umat adalah yang bermanfaat bagi orang lain"

Posted on Oktober 18, 2013, in MY live. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

